1500 Penerima Manfaat Daging Segar Kurban, Terima Bumbu Masak dari Lazismu



LAZISMULSM - Ratusan orang lebih berkumpul di Masjid Baiturrahman Kota Lhokseumawe. Masjid di pusat kota yang pernah dijuluki “Petro Dolar” penuh sesak sebagai titik utama penyembelihan hewan kurban yang di gelar Lazismu Lhokseumawe.

Suasana tambah semarak, pasalnya kolaborasi panitia masjid dengan Lazismu di hari raya kurban menyediakan bantuan minyak goreng dan bumbu masak yang mengundang perhatian warga di empat kecamatan di kota transit itu.

Ketua Lazismu Lhokseumawe, Farhan Zuhri Baihaqi, mengatakan, dari data yang terhimpun di sini ada 38 ekor hewan kurban terdiri dari sapi sejumlah 21 ekor, dan kambing sebanyak 17 ekor. Sedangkan penyalurannya memanfaatkan halaman masjid Taqwa Muhammadiyah, Gampong Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe (12/8/2019).

Zuhri membeberkan bahwa hewan kurban itu diperoleh sebagian besar dari jamaah Masjid Baiturrahman. Selain itu, ada dari masyarakat Kota Lhokseumawe yang meliputi empat kecamatan, antara lain kecamatan Banda Sakti, Muara Satu, Muara Dua dan Blang Mangat serta daerah terpencil di Aceh Utara, kata Farhan.

“Kali ini pihaknya juga menyediakan bumbu yang dibagikan kepada masyarakat duafa atau penerima manfaat,” pungkasnya. Di tahun lalu pihaknya hanya menyerahkan daging kurban dan minyak goreng satu liter.

Total penerima manfaat ada 1.500 orang, adapun pada Senin siang, yang didampingi Ramzy selaku Eksekutif Lazizmu dan Usman Ahmad selaku Ketua Panitia penerima manfaat antre dengan tertib untuk menerima daging segar kurban. 

“Adanya penyembelihan hewan kurban ini diharapkan sebagian masyarakat di Lhokseumawe dan Aceh Utara bisa menikmati daging kurban tersebut," jelas Farhan.


Komentar